Cabang Basket Kuningan Kekurangan Sarana Latihan

Kuningan (04/12), Sebuah prestasi tentunya sangat bergantung kepada sarana-sarana pendukung yang dinilai cukup memadai; tentunya selain kualitas para atlet yang mumpuni. Saat ini Kabupaten Kuningan telah cukup memiliki sarana olahraga yang cukup lengkap untuk cabang-cabang olahraga seperti atletik, badminton, futsal, sepakbola dan lain-lain.

Jika diamati, untuk cabang olahraga bola basket dirasa masih kekurangan sarana pendukung latihan berupa tempat / gedung olahraga. “Menurut pengetahuan saya, Kuningan baru memiliki satu gedung latihan basket yang dirasa memenuhi syarat yaitu di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan. Dalam hal pemakaiannya pun, para pecinta basket Kuningan masih terhalang oleh jadwal penggunaan lapang yang hampir penuh.” Tutur Hisyam, salah seorang pemain Klub Basket Alleyupz Kuningan yang ditemui saat melakukan pertandingan persahabatan antara klubnya dengan Klub Alcatraz.

Pertandingan persahabatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan klub-klub basket untuk menghadapi rencana diadakannya kompetisi bola basket antar sekolah dan Klub dalam rangka menyambut moment ulang tahun salah satu klub basket di Kuningan, yaitu Alcatraz pada Desember 2011 ini.
Dalam pertandingan tersebut, Klub Basket Alleyupz harus mengakui keunggulan klub basket Alcatraz dengan skor akhir 52-72. Hadir pula dalam kesempatan tersebut wakil bendahara Perbasi yang menyaksikan pertandingan yang cukup “panas” tetapi sportif itu.

“Saya berharap, keberadaan GOR Ewangga ini dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk kemajuan cabang olahraga Bola Basket, meskipun diluar GOR pun masih terdapat sebuah lapang basket outdoor yang dinilai kurang representatif dengan banyaknya peminat cabang olahraga basket di Kuningan.” Sambungnya kepada media.

Menurut pengamatan kami, penggunaan GOR Ewangga selain untuk latihan basket juga digunakan oleh para pecinta olahraga Futsal ataupun Badminton. Hal tersebut membuat para atlet cabang olahraga basket semakin sulit mencari sarana latihan yang representatif.

“Padahal untuk saat ini di Kabupaten Kuningan sudah menjamur tempat ataupun gedung Badminton ataupun Futsal, jadi kami berharap untuk GOR Ewangga di-khusus-kan buat tempat latihan basket saja lah”, timpal Hisyam sambil berlalu. (Redaksi)

About hisyam.kuningan

Staf Pengajar MTsN Model Cigugur Kab. Kuningan Jawa Barat

Posted on 04/12/2011, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s