Calo Pembuatan SIM Masih “Bergentayangan”

Hindari Pembuatan SIM melalui Calo”,apakah hanya sekedar tulisan atau tipuan semata. 100 orang bahkan lebih yang ingin membuat SIM dipersulit oleh pihak yg berwenang. Tes teori hanya sekedar pormalitas dan trik agar tidak ketauan ada MAFIA SIM di petugasnya sendiri. yang saya alami didalam ruangan tes teori adalah penipuan. Tombolnya ada yang tidak berfungsi , bahkan pas melakukan tes teori ada salah seorang petugas yang berkata “kalau tes teori gagal, saya bisa membantu”.yang saya tau dia adalah polantas bukan petugas SIM, dan secara tidak langsung dia calo.

Alhasil dari kloter pertama sampai bagian saya kloter kelima, tidak ada satu orangpun yang lolos dalam ujian tes teori tersebut. Polisi itu berkata, bagi yang mau dibantu silahkan tunggu didalam…. dia menawarkan harga Rp. 300.000 yang aslinya buat SIm hanyalah Rp.100.000. Obrolan dengan orang-orang diluar sangatlah menarik,karena haraga sim berpariasi. Ada yang Rp.250.000, Rp.300.000, Rp.350.000, Bahkan ada salah seorang yang bekerja di jakarta di tarif Rp.400.000, (Ini fakta, bukan omong kosong).

Ada salah seorang yang bertanya kepada petugas, di alokasikan kemana dana tersebut pa… apakah masuk kantung bapak…???

Polisi itu menjawab, dana ini akan saya alokasikan ke pendaftaran, tes teori, tes fisik, dan pemotretan….
Menurut saya itu tidak mungkin dan sudah menyalahi aturan yang ada.

Di spanduk sebelah pendaftaran tertulis, kalau yang tidak lolos tes bisa mengikuti tes lagi minggu depan.

Tapi kenapa beberapa polisi menawarkan jasa bantuan yang keuntungannya sampai ratusan ribu rupiah.
Bukankah secara tidak langsung dia adalah CALO SIM…….

Bahkan saya mendengar cetusan omelan polisi kepada salah seorang yang gagal tes, “Tidak akan ada yang lolos tes teori”.

Ada apakah ini sebenarnya,,,,,????

Apahak ini sebuah trik untuk seorang calo….?

Saya hanyalah seorang rakyat jelata yang mau buat SIM saja sampe pinjam kemana-mana..
Saya mohon kepada KAPOLRES dan BUPATI KUNINGAN agar mentertibkan hal tersebut.

Oleh : Andi Sopandi
Sumber : http://citizen.kuningannews.com/index.php?option=com_content&view=article&id=81%3Ahindari-pembuatan-sim-melalui-calo&catid=34%3Asuara-anda&Itemid=62&lang=en

About hisyam.kuningan

Staf Pengajar MTsN Model Cigugur Kab. Kuningan Jawa Barat

Posted on 27/12/2011, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

